Rabu, 07 Juli 2010

Tugas 1 Jaringan Komputer

Tugas I Jaringan Komputer



* Arsiterktur yang terdapat pada PC IBM dan Apple(MAC)

Suatu arsitektur komputer adalah spesifikasi rinci tentang komunikasi, komputasi,dan elemen penyimpanan data (perangkat keras) dari sebuah sistem komputer, bagaimana komponen yang berinteraksi (Organisasi mesin), dan bagaimana mereka dikendalikan (set instruksi).

Arsitektur istilah yang diterapkan untuk merancang komputer, pertama kali digunakan pada tahun 1964 oleh Amdahl, G. Anne Blaauw, dan Frederick Brooks, Jr, para perancang System/360 IBM. Mereka menciptakan istilah untuk merujuk pada aspek-aspek set instruksi yang tersedia untuk programmer, independen dari hardware pada set instruksi yang dilaksanakan. ditandai pengenalan komputer keluarga, yaitu, berbagai sistem semua perangkat keras dasarnya melaksanakan dasar instruksi mesin yang sama.
Pada pertengahan tahun 1980-an, seperti Mesin-mesin itu digambarkan sebagai "komputer set instruksi kompleks" (CISC) Arsitektur-arsitektur ini memang memiliki keuntungan bahwa setiap instruksi / mode pengalamatan dilakukan dengan kombinasi tugas khusus efisien, sehingga untuk menyempurnakan kinerja mungkin pada tugas-tugas besar dengan sangat berbeda karakteristik dan persyaratan komputasi.
Meskipun set instruksi komputasi kompleks (CISC) mikroprosesor keluarga baik Intel dan Motorola terus tumbuh dalam kinerja pada kecepatan yang kuat, kinerja keuntungan dari arsitektur komputer yang berbeda secara fundamental disebut berkurang set instruksi komputer (RISC) adalah menjadi lebih dikenal. Tampaknya ada kesempatan untuk memanfaatkan RISC dalam jenis baru seluruh sistem komputer pribadi, yang akan mampu menjalankan program aplikasi yang populer tetapi beragam komputer hari itu seluruh sistem pada tingkat kinerja kompetitif.
Awal arsitektur RISC dirancang untuk membuat sistem operasi Unix melakukan efisiensi menciptakan kerjasama, dan hari yang paling utama produsen komputer berbasis-Unix RISC mengandalkan pada arsitektur.

Namun, penting untuk dicatat bahwa banyak sistem operasi yang berbeda dapat berjalan disatu komputer,

apakah itu arsitektur komputer adalah suatu CISC atau desain RISC Untuk Unix, Linux, MacOS, Windows NT, OS / 2, dan sistem operasi lainnya semua memiliki versi yang beroperasi pada prosesor Semakin, arsitektur yang dirancang untuk menjalankan beberapa sistem operasi efisien, dan sistem operasi umum kebanyakan beroperasi

Ini berarti bahwa pilihan sistem operasi menjadi kurang terkait erat dengan keluarga prosesor yang berbasis komputer



A.CISC
CISC adalah arsitektur tradisional dari sebuah komputer, di mana CPU menggunakan microcode untuk menjalankan set instruksi yang sangat komprehensif . Ini mungkin variabel panjang dan menggunakan semua mode pengalamatan, membutuhkan sirkuit kompleks untuk memecahkan kode mereka. Selama beberapa tahun, kecenderungan di antara produsen komputer untuk membangun CPU semakin kompleks yang pernah-set instruksi yang lebih besar. Pada tahun 1974, John Cocke dari IBM Research memutuskan untuk mencoba pendekatan yang secara dramatis mengurangi jumlah instruksi chip dilakukan.

B.RISC
CPU RISC ukuran instruksi tetap konstan, melarang mode pengalamatan tidak langsung dan hanya mempertahankan instruksi yang dapat tumpang tindih dan dibuat untuk mengeksekusi dalam satu siklus mesin atau kurang. . Satu keuntungan dari RISC CPU adalah bahwa mereka dapat melaksanakan instruksi mereka sangat cepat karena instruksi yang sangat sederhana. Keuntungan lain, mungkin lebih penting, adalah bahwa chip RISC membutuhkan lebih sedikit transistor, yang membuat mereka lebih murah untuk merancang dan menghasilkan Masih ada kontroversi di kalangan ahli tentang nilai akhir arsitektur RISC, pendukung berpendapat bahwa mesin RISC keduanya lebih murah dan lebih cepat, sehingga mesin masa depan. Skeptis dicatat bahwa dengan membuat perangkat keras sederhana, arsitektur RISC menempatkan beban yang lebih besar pada perangkat lunak - RISC compiler harus menghasilkan rutin perangkat lunak untuk melakukan instruksi kompleks yang dilakukan di perangkat keras dengan komputer CISC.

Mereka berpendapat bahwa hal ini tidak sebanding dengan masalah karena mikroprosesor konvensional menjadi semakin cepat dan murah pula. Untuk batas tertentu, argumen yang menjadi diperdebatkan karena CISC dan RISC implementasi menjadi lebih dan lebih serupa. Banyak chip hari ini sebagai instruksi RISC dukungan sebanyak kemarin chip CISC dan, sebaliknya, saat ini chip CISC menggunakan banyak teknik sebelumnya yang terkait dengan chip RISC.

Bahkan CISC juara, Intel, digunakan teknik dalam 486 chip RISC dan telah dilakukan sehingga semakin dalam keluarga prosesor Pentium.

referensi :

Tanenbaum, Andrew S. (2006) Struktur Organisasi Komputer, Edisi Kelima, Pearson Education, Inc Upper Saddle River, NJ.

http://www.operating-system.org/betriebssystem/_english/w-plattform.htm

http://www.cs.washington.edu/homes/lazowska/cra/risc.html

http://galton.uchicago.edu/~thisted/Distribute/comparch.pdf

Tidak ada komentar: